Sabtu, 18 Maret 2017

ABU
ASIA-PACIFIC ROBOT CONTEST 2017 
TOKYO


Amik mitra gama


THEME & RULES
“The Landing Disc” 


Begitulah Cover daripada Rulebook Kontes Robot ABU Robocon 2017 yang berpusat di Tokyo, Jepang. Berbeda pada tahun sebelumnya, tema robot yang dikonteskan selalu berubah disetiap daerah penyelenggaraannya yang mengacu pada ABU Asia-Pacific Robot Contest.

Diindonesia sendiri akan mengadakan tingkatan kontes Robot bertaraf Internasional yang diselenggarakan dalam beberapa Wilayah Tingkat Regional. Pemenang dari setiap Kontes Regional akan diundang untuk ikut serta dalam Kontes Robot Tingkat Nasional. Pemenang pada setiap divisi mendapat penghargaan serta bantuan biaya untuk mengikuti Kompetisi Robot Tingkat Internasional.

Untuk dapat mengikuti kegiatan Kontes Robot Indonesia, setiap tim calon peserta harus mengajukan proposal yang ditujukan ke Panitia Pusat KRI dengan persetujuan Wakil Rektor/Ketua/Direktur Bidang Kemahasiswaan masing-masing Perguruan Tinggi. Setiap perguruan tinggi hanya dapat mengirim satu tim peserta untuk masing-masing divisi pada KRI.

Tim yang lolos seleksi proposal mempersiapkan robotnya untuk evaluasi tahap kedua, dengan menyampaikan laporan kemajuan pembuatan robot. Tim yang lolos evaluasi tahap kedua berhak mengikuti KRI Tingkat Regional. Mekanisme pendaftaran, format proposal dan laporan kemajuan dapat dilihat pada Panduan Umum KRI yang dikeluarkan oleh Panitia Pusat KRI.

Ditahun 2015 lalu Indonesia diberikan kesempatan menjadi tuan rumah Kontes dengan bertemakan ROBOT PEMAIN BULU TANGKIS yang bertempatan di Yogyakarta. 

Panduan dan Sekema gambar untuk kontes robot 2017 bisa dilihat di sini RULEBOOK , FIGURES atau mengunjungi situs resminya di http://www.aburobocon.net/ 

web resmi KRI 2017 https://www.kontesrobotindonesia.org/kri-2017/

0 komentar:

Posting Komentar